BP Perda Usulkan Rancangan Perda Kesehatan Jiwa

17 September 2017 / 11:03 Dibaca sebanyak: 119 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Prihatin karena  masih banyaknya penderita gangguan jiwa di jawa barat yang belum tertangani, DPRD Jawa Barat berencana untuk mengusulkan rancangan peraturan daerah  (raperda) penyelenggaraan upaya kesehatan jiwa di jawa Barat.

Demikian diungkapkan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Jawa Barat Rustandi, SH di DPRD Jabar.

“Fasiltas kesehatan Jiwa di Jabar sangat kurang seperti keberadaan rumah sakit jiwa yang hanya ada di Bandung, ditambah fasiltas yang kurang lengkap.Bahkan, sumber daya manusia seperti dokter jiwa, Psikiater, perawat dan fasilitas perawatan masih sangat terbatas, ini yang menjadi keprihatinan kita,” ujarnya.

BP Perda DPRD Jabar  mencoba merumuskan untuk membuat perda mengenai kesehatan Jiwa yang didasarkan kepada aspirasi dari daerah yang masuk, banyak masyarakat yang kena gangguan Jiwa tapi tidak tertangani dengan baik. karena masyarakat beranggapan bahwa penyakit kejiwaan bisa di obati dengan cara-cara tradisional.

“BP Perda mencoba merumuskan perda mengenai kesehatan Jiwa dengan mengatur orang yang mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya perluasan pelayanan kesehatan Jiwa dengan memberikan masukan dan usulan agar Pemprov Jabar bekerjasama dengan lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang khusus menangani kejiwaan. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO