Babay Tamimi: Diperlukan Perda Guna Atasi Persoalan Nelayan

11 Januari 2016 / 08:21 Dibaca sebanyak: 408 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Nelayan Jawa Barat yang merupakan  jumlah nelayan ketiga terbesar di Indonesia memiliki  tingkat kesejahteraan yang masih memprihatinkan,  sehingga  diperlukan sebuah peraturan daerah yang mampu membuka solusi untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi nelayan tersebut.

Demikian dikatakan juru bicara  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPerda) DPRD Jawa Barat Babay Tamimi, pada rapat paripurna DPRD Jabar Senin (11/1/2016) di Bandung

Disebutkan, tingkat  kesejahteraan nelayan Jawa Barat  saat ini belum sejahtera akibat segala persoalan yang mereka hadapi.

“Minimnya produktifitas, keberpihakan pemerintah terhadap mereka pun belum mencukupi. Sehingga tingkat kesejahteraan nelayan umumnya lebih rendah dibanding lainnya. Padahal, sebagai negara maritim, seharusnya masyarakat Indonesia bisa tersejahterakan oleh potensi kelautan yang dimiliki, terutama Provinsi Jabar yang merupakan provinsi ketiga yang memiliki jumlah nelayan paling banyak di Indonesia.

Karena itu dengan adanya raperda pemberdayaan dan perlindungan nelayan yang merupakan raperda swakarsa DPRD  ini,  diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan kapasitas nelayan agar lebih baik dan yang lebih penting semua pihak terkait harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO