Alat Peraga Yossi-Aries Disulap Menjadi Alat kreatif dan Bermanfaat

4 Maret 2018 / 10:41 Dibaca sebanyak: 74 kali Tulis komentar

hebringBANDUNG KJ – Biasanya alat peraga kampanye berbentuk poster, flyers dan leaflet yang disebarkan secara cuma-cuma oleh pasangan calon walikota kepada warga hanya sekali buang, namun tidak bagi tim sukses pasangan Yossi-Aries yang memiliki jargon Hebat-Ringkas atau dengan istilah HebRing. Justru beberapa alat peraga kampanye pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bandung, dimanfaatkan oleh pasangan calon no 2 ini menjadi alat kreatif yang lebih bermanfat penggunaannya bagi masyarakat.

Poster misalnya, biasanya dipasang oleh tembok tembok, dan akhirnya mengotori cat usai kampanye selesai. Namun bagi pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna yang diusungĀ empat partai koalisi PDI-P, NasDem, Hanura, dan PPP, bentuk poster berukuran A2 ini dijadikan paper-bag atau biasa disebut tooth bag. Pembuatan alat peraga semacam itu tentunya juga tanpa menghilangkan materi kampanye pasangan ini.

tisu ariesTidak hanya itu, jumlah 800 ribu materi kampanye berupa leaflet, flyer dan poster sebagian dibuat dan disulap menjadi barang-barang yang lebih kreatif. Ini bukan hanya ide dan gagasan kreatif saja, melainkan termotivasi asas manfaat alat peraga bagi warga. Diantaranya ada tempat tisu, tas belanja, buku catatan dan banyak lagi alat peraga kreatif lainnya.

Calon Walikota Bandung, Yossi Irianto menuturkan bentuk bentuk kampanye kreatif ini akan mengurangi dampak kerusakan akibat penempelan materi kampanye. Karena dinilainya, sebagian besar poster yg ditempel akan merusak kondisi tembok.

Yossi berkunjung ke 4 tempat lokasi berbeda, jadwal kampanyenya diawali di wilayah Caringin, Cibolerang hingga berlanjut ke wilayah Mekar Wangi.

Bukan hanya menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan plastik, dan menggantikannya serta membagikan tas belanja ramah lingkungan. Namun dalam kampanyenya Yossi pun menyoroti soal ekonomi kerakyatan yang wajib berpihak kepada masyarakat. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO