Al-Quran Digital Resmi Diluncurkan Lapas Sukamiskin

25 Agustus 2017 / 17:05 Dibaca sebanyak: 99 kali Tulis komentar

BANDUNG KJ – Al Qur’an Digital kini resmi diluncurkan di Masjid Al Mushlih Lapas Kelas 1 Sukamiskin Jl AH NASUTION Kota Bandung, Masjid Al Mushlih merupakan masjid ke 6 yang menerima program bantuan Al Qur’an digital yang merupakan kerjasama dengan Telkom dan Tribun Jabar.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko, Deputy Executive Vice President (EVP) Marketing Telkom Mochamad Khamdan, Pimpinan Tribun Jabar Pitoyo,  Ketua DKM Masjid Al Mushlih Edi Siswadi serta warga binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Sukamiskin.

Disampaikan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, Al Qur’an Digital yang didukung oleh teknologi dapat memberi manfaat  bagi agama Islam khususnya. Tadarus berbagai lagam Qori’e, foto foto sejarah Islam dan berbagai video tentang keislaman dapat di tampilkan di software  Al-Quran digital.

“Zaman  sudah canggih, kita harus memanfaatkan teknologi, Saat ini banyak perubahan melalui digital, begitu juga dalam hal keagamaan. Qur’an digital membantu kita untuk mempermudah cara membaca dan memahami Al Qur’an,” jelas Ridwan disela sambutan peluncuran Alquran digital di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Kamis (24/08/17).

Tak hanya itu Kang Emil Sapaan Karib Wali Kota tersebut menjelaskan dengan adanya Al Qur’an digital Ummat Muslim dapat menjadi lebih interaktif  dan lebih faham dengan Alquran digital yang salah satu fiturnya memberikan berbagai macam lantunan lagam sesuai dengan keinginan.

“Jadi kita bisa membacanya lebih paham, ada artinya dan lantunan seperti apa. Sehingga kita bisa mengikuti sesuai arahan yang ditampilkan” tuturnya.

Sementara itu Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko menjelaskan dirinya mengapresiasi pemerintah dan pihak yang telah bekerjasama  atas diluncurkannya Al Qur’an Digital.

“Bantuan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk kehidupan umat muslim di dalam Lapas”  jelasnya.

Ditambahkan olehnya, software Alquran digital dan fasilitas penunjang lainnya membuat warga binaan semakin mudah membaca Alquran. Warga binaan tidak hanya bisa mengaji masing-masing, melainkan berjamaah.

“Dengan adanya aplikasi ini, warga binaan dapat mengaji berjamaah”  tandashya.

Sebelumnya Al Qur’an Digital telah diluncurkan di 5 Masjid Di Kota Bandung . masjid Al Mushlih menjadi masjid ke 6 yang menjadi penerima Al Qur’an Digital dan perangkat yakni TV LCD 40 inc, Note Book, Speaker Aktif, Software Al-Qur’an Digital dan Mic wireless. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Hosting Murah WHAiO