Akses Jalan Nasional Terputus Akibat Banjir Wilayah Rancaekek

3 Desember 2017 / 15:44 Dibaca sebanyak: 289 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Sampai saat ini banjir di wilayah Rancaekek sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sekitarnya pada saat musim hujan tiba. Banjir yang mengakibatkan terendamnya ribuan rumah. Selain itu, dampak banjir Rancaekek juga mengakibatkan macet dan terputusnya akses ruas jalan nasional Bandung-Garut. Akibat kondisi ini sosial cost yang harus dijalani oleh semua pihak semakin membengkak diluar rutinitas macet yang tidak bisa dihindarkan.

Mensikapi kondisi ini anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kab. Garut  Dedi Hasan Bahtiar, SE mengatakan pihaknya mendorong pembangunan jalan tol Cigatas  (Cileunyi, Garut, Tasik ) yang saat ini masuk dalam proyek nasional, untuk  segera direalisasikan.

“Banjir di Rancaekek ini memang jarang, hanya terjadi saat musim hujan, tetapi dampaknya bisa dirasakan masyarakat,” jelas Dedi di Bandung, kemarin. Sambungnya, untuk mengatasi banjir di Rancaekek, harus dengan melakukan pembenahan drainase di kawasan tersebut.

Dirinya berharap dengan rencana dibangunnya tol Cigatas akan jadi salah satu solusi, tetapi  pembenahan drainase di wilayah tersebut tetap harus dilakukan. Dengan diterimanya feasibility studi tol Cileunyi Garut Tasik (Cigatas), lanjutnya, bisa mengatasi kendala macet saat musim penghujan.

“Jalur ini menjadi jalur utama distribusi barang seperti bahan makanan pokok, sehingga jika situasi saat musim hujan, selalu macet maka dikhawatirkan bahan makanan yang akan dikirim tidak sampai ke tempat tujuan,” ujarnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO