Ade Barkah: Hari Jadi Jabar ke 73 Tumbuhkan Rasa Persatuan

19 Agustus 2018 / 05:22 Dibaca sebanyak: 16 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Peringatan hari jadi ke-73 Provinsi Jawa Barat dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan terhadap daerah serta mendorong semangat tinggi membangun daerah.

Demikian hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surahman saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Jawa Barat ke-73 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Minggu (19/8).

“Usia 73 momentum tepat mempererat rasa kecintaan keterikatan antar rakyat, lembaga politik, sosial, keagaaman, budaya, keuangan dan perekonomian, ketatanegaraan, pemerintahan daerah, terhadap keberadaan Jawa Barat sebagai daerah otonomi, serta terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Ade.

Ade menuturkan, ada maksud dan tujuan di balik penetapan hari jadi Jabar setiap tanggal 19 Agustus. Menurutnya, hari jadi Provinsi Jabar adalah pengakuan terhadap awal mula kelangsungan perkembangan perubahan ketatanegaraan dan kelembagaan kepada pelaku pemerintahan daerah.

Selain itu, momentum ini dapat digunakan sebagai ajang untuk menunjukan kreatifitas masyarakat Jawa Barat yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat.

Ditambahkannya Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, merupakan provinsi yang memiliki banyak ragam potensi, baik dalam potensi sumber daya manusia dan alam.

Ade menyebut potensi-potensi tersebut memerlukan pengelolaan yang cerdas sehingga bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat semakin baik,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Cianjur ini.

“Semoga dengan momentum ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Jawa Barat didalam melaksanakan pembangunan,” pungkas Ade. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO