6 Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Jawa Barat

15 Oktober 2017 / 06:15 Dibaca sebanyak: 126 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Terkait adanya rencana pembangunan kawasan ekonomi khusus oleh Pemerintah Pusat, dan Jawa Barat menjadi salah satu dari enam kawasan ekonomi khusus tersebut diharapkan manfaat dari rencana tersebut dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Seperti yang disampaikan oleh pak menteri pariwisata, bahwa ada 6 kawasan ekonomi khusus pariwisata yang ada di Jawa Barat salah sataunya yaitu Geopark Ciletuh, tentunya kawasan ekonomi khusus ini mulitpalyer effect yang dihasilkan itu harus dirasakan oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ijah Hartini kemarin.

Menurutnya sektor pariwisata merupakan dapat menjadi salah satu sektor alternatif yang dapat dimanfaatkan sebuah daerah memilik permasalahan krisis ekonomi. Belum lagi sektor pariwisata ini sangatlah cocok sebagai lokomotif perekonomian di Jawa Barat yang memiliki kelengkapan potensi pariwisata.

“Sektor pariwisata ini adalah salah satu alternatif, adanya krisis ekonomi sektor pariwisata ini adalah salah satu sector ekonomi yang tidak mengalami imbas dari hal tersebut,” paparnya. Sebab sektor ekonomi pariwisata ini dapat menyerap banyak tenaga kerja, dan sektor pariwisata ini sangatlah cocok menjadi lokomotif bagi perekonomian di Jawa Barat. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO