11 Rekomendasi Hasil Pembahasan LKPJ DIlahirkan Pansus I

10 April 2019 / 11:41 Dibaca sebanyak: 16 kali Tulis komentar

BANDUNG, KJ – Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Jabar melakukan rapat kerja terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jabar Akhir Tahun Anggaran 2018, namun sebelumnya DPRD Jabar telah melahirkan 11 rekomendasi dari hasil pembahasan LKPJ 2017.

Dari hasil rekomendasi tersebut beberapa rekomendasi telah ditindaklanjuti, dan menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kita juga meminta penjelasan rekomendasi tersebut apakah sudah ditindaklanjuti. Alhamdulillah beberapa OPD sudah menindalanjuti rekomendasi tersebut, walaupun ada beberapa yang masih belum bisa dilaksanakan dan insyallah dari hasil rapat kerja ini pansus akan melakukan pembahasan internal dan akan meluncurkan beberapa catatan sebagai rekomendasi perbaikan kinerja satu tahun ke depan” terang Ketua Pansus I Yod Mintaraga Selasa (9/4/2019) ini kepada awak media di Bandung.

Setelah melakukan pembahasan dengan OPD terkait, Pansus I akan segera melakukan penijauan langsung program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut menurut Yod, dilakukan untuk melihat sejauhmana implementasi pembangunan tersebut.

“Kita nanti akan melihat sejauh mana implementasi di lapangan, ketika ada program kerja pembangunan infrstruktur jalan, irigasi kita akan tinjau. Ketika infrastruktur tersebut selesai dibangun tetapi tidak berfungsi, dan tidak memecahkan persoalan maka akan lain juga. Sehingga (pembangunan) harus bermanfaat, itu yang kita utamakan,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web Hosting Murah WHAiO